The smart Trick of terapi akupunktur pada penyakit That Nobody is Discussing

Wiki Article



Uji coba ini harus membandingkan akupunktur dengan plasebo dan memiliki ukuran sampel yang besar. Jenis lain dari akupunktur (seperti akupunktur aurikularis) harus dieksplorasi lebih lanjut serta kepatuhan dengan pengobatan setidaknya selama enam bulan atau lebih lama. Pemanjangan panjang aksial mata harus diselidiki setidaknya selama satu tahun. Potensi untuk mengurangi / menghilangkan rasa sakit dari akupunktur yang dialami oleh anak-anak juga harus ditinjau.

Akupunktur disebut-sebut dapat meredakan nyeri di titik tertentu tubuh akibat fibromyalgia. Selain itu, terapi pendamping ini dipercaya dapat meningkatkan mood

Untuk menyeimbangkan dan melancarkan kembali aliran energi chi dalam tubuh, teknik akupunktur bisa dilakukan. Prinsip inilah yang diyakini dapat merangsang kemampuan alami tubuh untuk pulih dari penyakit.

Dengan ukuran jarum yang lebih kecil dan tajam, efek samping akupunktur terutama rasa nyeri dan memar pada titik-titik tubuh yang tertusuk jarum dapat dihindari.

Dengan menjalani terapi rutin, rasa nyeri punggung bisa berkurang sehingga mampu menjalani aktivitas dengan nyaman.

Begitupun penelitian di tahun 2012 yang dilakukan oleh Memorial Sloan-Kettering Department of Epidemiology and Biostatistics yang bertujuan untuk menentukan efek akupuntur terhadap beberapa kondisi nyeri kronis, termasuk nyeri punggung dan leher, radang sendi, sakit kepala kronis, dan nyeri bahu.

Terapi akupunktur biasanya dilakukan di klinik, namun pada beberapa kasus bisa juga dipanggil ke rumah – tergantung pada kondisi pasien dan kesediaan ahli akupunktur.

Analisis menunjukkan bahwa akupunktur yang sebenarnya lebih efektif daripada tidak ada akupunktur atau akupunktur simulasi dalam mengurangi frekuensi sakit kepala atau keparahan.

ABSTRAKLatar belakang: Terapi komplementer merupakan suatu bentuk terapi non konvensional sebagai suatu bentuk pengobatan yang berasal dari berbagai sistem, modalitas dan praktik pelayanan kesehatan yang berdasarkan pada teori dan kepercayaan. Pengobatan non konvensional seringkali berhasil ketika pengobatan konvensional tidak berhasil serta memiliki efek samping yang ringan yang dapat merugikan pasien. Akupuntur merupakan salah satu terapi komplementer sebagai upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

get more info Apakah ada efek samping dari akupuntur? Sejauh ini masih aman untuk pengobatan dan hanya ada sedikit bahaya akupuntur.

Sebuah studi menyatakan bahwa intensitas dan durasi nyeri yang dirasakan saat haid bisa berkurang hingga 50 persen ketika seseorang melakukan terapi akupunktur.

Tidak ada bukti yang cukup untuk mendukung penggunaan akupunktur untuk pengobatan gejala sindrom kaki gelisah 50).

Percobaan terkontrol acak terkontrol Sham tidak menemukan manfaat akupunktur relatif terhadap kontrol akupunktur sham yang kredibel untuk keparahan gejala IBS atau kualitas hidup terkait IBS fifty nine). Dalam uji komparatif China, pasien melaporkan manfaat yang lebih besar dari akupunktur dibandingkan dua obat antispasmodic (pinaverium bromide dan trimebutine maleat), keduanya telah terbukti memberikan manfaat sederhana untuk IBS.

Kurang rasa sakit yang hebat ditemukan dari akupunktur dibandingkan tanpa intervensi. Intensitas nyeri berkurang pada kelompok akupresur dibandingkan dengan kontrol plasebo. Kesimpulannya, akupunktur dan akupresur mungkin memiliki peran dengan mengurangi rasa sakit, meningkatkan kepuasan dengan manajemen nyeri dan mengurangi penggunaan manajemen farmakologi forty). Namun, ada kebutuhan untuk penelitian lebih lanjut.

Report this wiki page